Karimun Jawa, Pulau Indah di Pulau Jawa

Hay travelers, apa kabar?
kali ini saya mau berbagi pengalaman saya dan ini masih di pulau jawa !
saya berkesempatan mengunjungi pulau Karimun Jawa, bagi yang belum tahu pulau Karimun Jawa ini berada di Jawa Tengah. Akses menuju Karimun Jawa amat sangat mudah, apalagi sekarang hanya dengan aplikasi kita langsung bisa mencari dari tiket kereta, pesawat, hotel, bahkan sewa mobil ( ini berguna banget cyyn bagi travelers kayak kita yang dituntut praktis ).
Saya berangkat dari Purwokerto pagi hari menuju semarang menggunakan kereta yang sebelumnya tiket sudah saya pesan menggunakan tiket.com, sesampainya di stasiun tawang saya dijemput travel langsung menuju jepara karena saya memutuskan untuk menginap disana karena kapal feri penyebranganya baru ada besok paginya. Karena ini diluar dugaan, saya langsung mencari tempat menginap melalui tiket.com dan alhamdulillah banyak sekali hotel yang sesuai dengan budget saya disana dan harganya pun real sesuai di aplikasi ketika pembayaran ( ini penting banget ).

Esok harinya, pagi hari sekali saya sudah antre untuk menaiki kapal feri jarak yang akan kita tempuh 5 jam dengan kondisi cuaca baik. Didalam perjalanan saya disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah, yaitu saya melihat lumba-lumba berenang bebas ( sayang gak ke foto karena sekejap sekali ).

Dikarimun Jawa kegiatan saya, siang hari pasti snorkeling main dipantai dan malam hari ke alun-alun Karimun Jawa untuk menyantap makanan laut yang segar-segar dan besar-besar.

Selain pantai, hal menarik lainya adalah Bukit Joko Tuwo dari atas bukit kita bisa melihat sunset plus pemandangan pulau karimun jawa ( naiknya lumayan ngos ngosan) ini spot instagramable dan hal menarik selanjutnya adalah penangkaran hiu ( kita bisa berenang dengan hiu ).
Kalau pantai di Karimun Jawa jangan ditanya, gak kalah kok sama pantai pantai di daerah timur sana.

Untuk selanjutnya biar foto yang berbicara ya kak :)

noted : jangan lupa bawa powerbank ( listrik disana nyalanya jam 6 sore s/d 6 pagi ), bawa sunblock agar kulittak terbakar, bawa cadangan baterai kamera, dan jamgan lupa obat-obatan p3k dan pribadi.