Camilan sehatku

malam-malam gini lapar, ah kebiasaan hahahaha
tapi inget perut yang sudah membengkak padahal nikah aja belum langsung syedih :(
saya itu termasuk suka ngemil ( hampir semua wanita si ), semenjak saya kos berat badan saya naik 15 kilogram ( dari 2010-2017 ) hal itu terjadi karena pola hidup saya yang kurang sehat.
Di tanggal 20 april kemarin, saya berkesempatan datang ke acara soyjoy dan blogger perempuan di Aromanis resto Jakarta. Disana saya mendapatkan banyak informasi tentang obesitas dan juga kesempatan tes body fat dan juga body age ( asli disini saya malu berat badan saya ga sesuai umur hahaha untuk mbaknya baik  ga godain ).
Jadi diacara ini kita diberi tahu bagaimana cara mengukur resiko diabetes dengan 4 jengkal. Lho kok 4 jengkal? jadi begini lho sist bro kalau lingkar perut kita lebih dari 4 jengkal tangan ( 80-90 cm ) kita bisa mengalami obesitas karena 4 jengkal ( 80-90 cm ) adalah ukuran ideal lingkar perut seseorang, jika lebih dari itu kita termasuk kategori obesitas sentral ( serem ya ).
Nah dari sini saya sadar, saya harus merubah pola makan saya !!! yaitu dengan pola hidup enak agar bisa lingkar perut menjadi 4 jengkal !!!
Tapi saya sadar saya wanita biasa yang gabisa jauh jauh dari camilan, jadi saya mengganti camilan saya dengan camilan sehat terbuat dari bahan  kedelai dan saya jatuh cinta dari produk soyjoy.
Karena soyjoy terbuat dari kedelai yang kaya akan serat dan protein ( pasti udah pada tahu kan manfaat si kedelai itu apa aja ).
Soyjoy juga ternyata rendah GI (glikemik indeks/glycemic index), skala atau angka yang menunjukan seberapa cepat suatu makanan meningkatan kadar gula darah setelelah di konsumsi, soyjoy yang terbuat dari kedelai ini Gluten-free, dan berbahan soy yang non-gmo (non-genetically modified organism).

Nah semoga dengan kebiasaan baru saya mengganti camilan menjadi camilan sehat membuat badan saya kembali seperti dulu lagi agar saya bisa hidup enak dan lingkar perut bisa menjadi 4 jengkal.





Comments