MENUNGGU FAJAR DI MENGANTI

Malam ini mereka larut dalam euphoria karena ini adalah malam tanggal 31, tanggal bontot yang biasa dirayakan. Mereka berbondong-bondong  ke tengah kota sekedar melihat hiruk pikuk, atau ikut merayakan tanggal 31. Bermacam-macam golongan bisa kita temui, dari golongan muda hingga golongan tua berkumpul dan melebur menjadi satu di malam tanggal 31.
Malam tanggal 31 atau kita biasa memanggilnya "malam tahun baru"

Ya, di malam tahun baru ini saya memutuskan untuk melipir kepinggir kota.
ketika itu 31 tanggal Desember 2016.
Dari siang saya sudah mulai menyiapkan berbagai amunisi yang dibutuhkan disana nanti, dari urusan perut sampai urusan tempat berlindung.

Mungkin temen-temen masih ada yang belum tau ya apa si menganti? Menganti merupakan pantai yang terletak di pinggir kota Kebumen, Jawa Tengah Indonesia.
Pantai menganti memiliki pantai yang indah, dibalut pasir yang putih juga gugusan bukit mengelilingi laut yang biru senada dengan hari itu yang cerah.



Hari itu saya memutuskan untuk mendirikan tenda di bukit dengan pemandangan laut lepas samudera hindia yang begitu indah memanjakan mata, suara ombak khas pantai selatan tak lupa menemani saya selama di menganti.

Begitulah malam pergantian ke 2017 saya yang ditemani tawa, canda, suara deburan ombak hingga menunggu sang fajar di menganti.

Comments